Breaking News

Dirlantas Polda Jateng Cek Kesiapan Rencana Penyekatan Jaluk Mudik Perbatasan Jateng-Jatim di Rembang

Polres Rembang – Dalam rangka asistensi kesiapan rencana penyekatan jalur mudik lebaran tahun 2020, diwilayah perbatasan Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes. Pol. Subadriya dengan menggunakan Helipad, mendarat dilapangan DesabGondan Sarang Rembang, Rabu (8/4).

Di dampingi pejabat utama Polda Jateng, dan Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto beserta kasatlantas Polres Rembang, langsung menuju perbatasan Jawa Tengah di Kecamatan Sarang Rembang.

“Manakala ada perintah penyekatan kita siap, serta memberikan pemahaman agar masyarakat tidak panik dengan bahasa yang soft kita menggunakan istilah pembatasan sosial berskala besar (PSBB),” ucap Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes, Pol. Subadriya, (Rabu, 8/4/2020).

Usai cek lokasi perbatasan, dilanjutkan ke pos 4 Lalu Lintas Sarang untuk melaksanakan briefing dengan menggelar Tactical Floor Game untuk member gambaran pergerakan personil dan kendaraan.

Menurutnya, virus ini harus dihilangakan dengan konsep- konsep yang disiapkan oleh pemerintah. Ia juga sudah mapping wilayah-wilayah perbatasan untuk antisipasi.

Sementara Kapolres Rembang akan menindak lanjuti perintah dirlantas Polda Jateng. Pihaknya akan memberikan edukasi dan himbauan dengan bahasa yang mudah dimengerti dalam pelaksanaan Ops Keselamatan 2020 di Rembang.

“Saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Keselamatan 2020, dengan mengedepankan tindakan prefentif dan himbauan serta bahasa yang mudah dimengerti,” Imbuhnya.

Selanjutnya ia meminta kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan pemerintah, dengan social distance, sering cuci tangan, untuk memutus rantai penularan covid-19.

“Laksanakan program pemerintah dengan sering mencuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah Covid- 19,” pungkasnya.

Lihat juga artikel berikut