Percobaan Penculikan Anak Di Lasem Rembang, Begini Kata Polisi

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Seorang anak sebuah desa di kecamatan Lasem menjadi sasaran percobaan penculikan, Jum’at (13/03) lalu.

Korbannya bocah laki-laki berusia 11 tahun tersebut, semula sedang bermain HP di dekat mushola. Tiba-tiba didatangi seorang pria diduga merupakan pelaku penculik, dengan ciri-ciri pria tubuh tinggi besar, mengenakan jaket dan memakai helm. Sedangkan sepeda motornya diperkirakan CBR bernomor polisi B. Pelaku berpura-pura sudah kenal dekat dengan ayah korban, berdalih mengajak anak tersebut menyusul ayahnya yang sedang membeli durian.

Saat korban sudah dinaikkan ke atas sepedam motor, dipergoki oleh ibunya yang baru saja pulang membeli bahan bakar minyak. Sontak sang ibu berteriak-teriak meminta tolong, sehingga langsung menyedot perhatian warga sekitar. Merasa panik, korban akhirnya diturunkan dari atas sepeda motor. Setelah itu, pelaku buru-buru kabur melarikan diri, sehingga masyarakat gagal menangkap pelaku.

Hingga Jum’at malam, rumah di sekitar korban tinggal, ramai didatangi aparat kepolisian maupun anggota Babinsa TNI. Masyarakat juga banyak berkerumun. Kapolsek Lasem, Iptu Martoyo ketika dikonfirmasi menyatakan pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan percobaan penculikan tersebut.

“Ini saya cek TKP langsung sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi. Nanti kalau sudah ada data yang lebih lengkap, akan kami sampaikan mas, “ kata Kapolsek (16/03) yang kebetulan baru saja menjabat ini.