Breaking News

Polres Rembang Terima Kunjungan Tim Supervisi Dit Tahti Polda Jateng

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang menerima kunjungan Direktorat Tahti Polda Jateng. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan supervisi terkait dengan managemen dan operasional tahanan dan barang bukti yang telah dilaksanakan oleh Polres jajaran.

Rombongan yang dipimpin oleh Dir Tahti Polda Jateng AKBP Syarif Rahman, S.I.K.,M.H. bersama anggota tim tersebut disambut oleh Wakapolres Rembang Kompol Tamlikan berikut Pejabat utama dan seluruh anggota Sat Tahti.

Tim supervisi melakukan pengecekan terhadap administrasi penjagaan tahanan, ruang tahanan, ruang tunggu/besuk hingga perlengkapan pendukung lainnya seperti tongkat kejut, metal detector hingga kamera CCTV pengawas.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Rembang memaparkan berbagai terobosan bidang Tahti yang telah digelar jajarannya. Pihaknya juga memastikan bahwa para tahanan diperlakukan secara humanis dengan berpatokan pada HAM dan SOP yang ada.

“Terkait tahanan, kita sudah melakukan beberapa upaya terobosan diantaranya, setiap tahanan yang akan masuk dilakukan cek urin terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada pengaruh Narkoba atau zat adiktif lainnya.” Ujar Kompol Tamlikan.

Selain itu, lanjut Kompol Tamlikan, setiap hari Kamis para tahanan mengiktui kegiatan pembinaan mental dan rohani (Binrohtal) dengan mendatangkan tokoh agama lokal Rembang. Tujuannya adalah agar tumbuh kesadaran dari masing-masing untuk menyesali dan tidak mengulangi perbuatannya serta meningkatkan iman dan taqwa sesuai agama dan keyakinannya.

Sementara itu tim supervisi Dit Tahti Polda Jateng setelah melakukan pemeriksaan dan pengecekan fisik baik administrasi, pelayanan maupun ruang tahanan Polres Rembang dinilai cukup baik, bersih dan terawat. Demikian juga pengawasan dan penjagaan tahanan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

 

Lihat juga artikel berikut