Breaking News

Di Gagas Langsung Oleh Kapolres Dolly, Acara Sepeda Tour de Rembang 2020 di Ikuti Wagub Jateng

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Ajang bersepeda Tour de Rembang 2020 diramaikan 600 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia. Minggu pagi (09/2/2020) Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin atau yang akrab disapa Gus Yasin ikut hadir untuk meramaikan acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang H Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto, beserta sejumlah OPD juga ikut bergabung dalam barisan goweser nusantara. Bahkan Bupati Kabupaten Pati Hariyanto juga hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan digagas Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto, beserta Forkompinda Kabupaten Rembang. Dengan jarak tempuh sejauh 123 Km ini, peserta nantinya bakal disuguhi keindahan gunung Kendeng hingga pantai.

Para pesepeda diajak mengeksplor keindahan Kabupaten Rembang yang jarang terekspose akan dikenalkan. Para pesepeda akan finish di tempat wisata pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang kota.

Dalam kesempatan itu, Gus Yasin mengajak para goeser dari penjuru Indonesia untuk berolahraga bersama. Tetapi, mereka juga diajak untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Rembang. Seperti keindahan alam, dan dan juga budaya kerukunan yang sejak dulu tetap terjaga, antara etnis Jawa, Arab, dan Keturunan China.

“Kami menyampaikan salam hangat dari Mas Ganjar, hari ini kita bersepeda bukan hanya menyehatkan jasmani saja, akan tetapi juga promosi pariwisata yang ada di Rembang, keindahan alam yang ada di Rembang. Utamanya yang ada di Kecamatan Lasem, utamanya mengangkat kebudayaan yang sejak dulu ada. Mengangkat bagaimana kerukunan yang sejak dulu ada, antara Etnis Jawa, Arab, dan Tiong Hoa. Ketiganya mewakili kebersamaan yang sejak dulu ada. Tentu saya berharap menjadi momen apa yang dimiliki Kabupaten Rembang,”kata Wagub.

Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto mengaku, tahun ini sebagai pembuka goweser untuk berwisata. Dan semoga dapat berkelanjutan dan dapat meningkatkan pembangunan nasional yang ada di Rembang.

“Saya sebagai Kapolres Rembang mengucapkan kepada mengikuti menikmati pariwisata rute dan segala macem yang kita sediakan. Tentunya ini mudah-mudahan bisa menjadi ajang silaturahmi, olahraga dan meningkatkan pembangunan nasional. Insyaallah saat ini menjadi awal kegiatan goeser yang ada di Indonesia,” kata Kapolres Rembang AKBP Dolly.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengucapkan selamat datang di Kabupaten Rembang. Ia berharap para pecinta sepeda dapat menikmati potensi wisata yang ada di Rembang, mulai dari batik, dan segala kemajuan-kemajuan yang ada.

“Hari ini kita bersama-sama untuk mengikuti kegiatan yang digagas Polres dan Pemkab Rembang, kami mengucapkan selamat datang hadir di Rembang. Tujuan ini satu agar bapak ibu tau banyak potensinya, ada batik, tempat wisata, jadi di Rembang ada kemajuan-kemajuan,” pungkas Bupati.

 

Lihat juga artikel berikut