Siap Menuju ZI, Polres Rembang Mendapat Asistensi Dari Tim Asistensi Polda Jateng

Polres Rembang – Komitmen Polres Rembang untuk menjadikan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), pada Selasa (28/01) pagi kemarin mendapat Asistensi Penilaian Pembangunan Zona Integritas dari Tim Asistensi  Polda Jateng.

Tim asistensi Polda Jateng yang dipimpin oleh Kompol Priyo Handoko, SE bersama anggota disambut oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto S.H.,S.I.K., M.H, bersama Wakapolres Rembang, Kabag, Kasat, Kasi dan Anggota Polres Rembang di Aula Polres Rembang.

Dalam sambutannya, Kapolres Rembang menyampaikan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan Predikat ZI pada tahun 2020.

“Terimakasih atas kedatangan tim asistensi. Kami siap menerima masukan dan saran utk perkembangan Polres Rembang agar semakin maju dlm rangka pembangunan ZI dg target tahun 2020 Polres Rembang bisa tercapai” sambut Kapolres.

Disampaikan oleh Kapolres, untuk memperoleh predikat ZI, tentunya membutuhkan arahan dan pendampingan dari Polda sehingga Polres Rembang hari ini mendapat penilaian dan asistensi dari Tim asistensi Polda Jateng.

“Kita harus bisa, Polres yang bagus itu bukan karena Kapolresnya tapi karena stafnya yang kuat dan hebat, dukungan anggaran serta sarpras yang mendukung” ucap Kapolres.

Apabila nanti Polres Rembang sudah ZI, Kapolres meminta kepada semua anggota agar tidak melakukan pelanggaran, serta mengajak semua bekerjasama untuk mendapatkan predikat ZI menuju WBK dan WBBM.

“Jangan sampai ada pelanggaran khususnya pungli pada sektor pelayanan publik, karena akan berpengaruh pada penilaian baik internal maupun eksternal,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Tim asistensi memberikan saran dan masukan mengenai pelaksanaan penilaian.

“Tim survey dari eksternal kalau datang untuk menilai tidak pernah memberi pemberitahuan terlebih dahulu, jadi kita harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Masih ada waktu untuk mempersiapkan pelayanan kepolisian dengan baik,” tutur Kompol Priyo Handoko.

Setelah melaksanakan Asistensi, Tim didampingi oleh Kapolres Rembang dan Wakapolres Mengecek Pelayanan SKCK, ruang besuk tahanan, SPKT serta pelayanan SIM.