Breaking News

Polres Rembang Sosialisasikan Siaga Bencana Alam

Polres Rembang – Siaga Bencana merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam kehidupan kita, karna dengan ada nya siaga bencana manusia lebih siap menghadapi bencana yang sering terjadi di tempat manapun dan kapanpun, termasuk di wilayah Rembang.

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid bersama anggota melaksanakan sosialisai siap siaga bencana alam ke masyarakat, Selasa (07/01) pagi.

Kegiatan ini dilakssanakan untuk menghimbau warga agar selalu waspada dan siaga apabila terjadi bencana alam mengingat cuaca ekstrim awal tahun ini.

“Kesadaran tanggap bencana ini perlu dilakukan, karena sering jatuh korban saat terjadi bencana akibat kurangnya pemahaman masyarakat akan cara-cara yang benar untuk menghadapi bencana,” ujar Kabag Ops.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi jatuhnya korban saat terjadi bencana alam.

“Kami juga memberi pengetahuan dan pemahaman mengenai terjadinya bencana alam dan upaya untuk mencegahnya” imbuh Kompol Yohan.

Disamping itu, Polres Rembang juga telah melaksanakan Siaga Bencana Alam dan mendirikan Posko Siaga Bencana Alam di Mapolres Rembang sejak tanggal 2 Januari kemarin.

“Polres Rembang telah mendirikan Posko siaga benca alam sebagai upaya menanggulangi bencana alam dengan cepat apabila ada masyarakat yang perlu bantuan” terang Kabag Ops.

Polres Rembang juga telah menyiapkan Call Centre Siaga Bencana Alam yaitu 08112883001.

Lihat juga artikel berikut