Breaking News

Kapolres Rembang Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Safety Riding

Polres Rembang – Kapolres Rembang bersama Satuan lalu lintas Polres Rembang menggelar Sosialisasi tertib lalu lintas & Safety Riding bagi pelajar di SMA N 2 Rembang, Rabu (29/01) pagi.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan, kegiatan ini untuk memberdayakan generasi milenial agar ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.Pihaknya juga memberikan pemahaman tentang road safety riding.

Selain itu, disosialisasikan perilaku berkendara yang dapat membuat terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri.

“Sosialisai ini merupakan pendekatan intelektual, tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat, aman, efisien dan bertanggung jawab,” Ucap Kapolres.

Ia juga memberikan pengetahuan UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas.

“Dari kegiatan sosialisasi ini, kami berharap para pelajar SMA N 2 Rembang bisa mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, menjunjung pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Melalui kegiatan ini sekiranya adik-adik dapat meningkatkan kualitas keselamatan, dan menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas,” tambah AKBP Dolly.

Serta dapat terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, untuk menuju Kabupaten Rembang tertib dalam berlalu lintas.

“Stop pelanggaran, serta stop kecelakaan. Tingkatkan keselamatan untuk kemanusiaan” pungkas Kapolres.

Lihat juga artikel berikut