Breaking News

Gunakan Cara Lain, Begini Jurus Kapolres Rembang Mengukur Kinerja Kapolsek & Babinkamtibmas

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto memerintahkan para Kapolsek maupun anggota Babinkamtibmas door to door masuk ke rumah kepala desa, untuk mengetahui perkembangan masyarakat. Ia nantinya juga akan mengecek kinerja Kapolsek dan Babinkamtibmas, apakah mereka sudah dikenal oleh kepala desa atau belum.

Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto menjelaskan selain bertanya dengan kepala desa, terkadang ia juga mengorek informasi dari anak-anak kecil, guna mengetahui sejauh mana kenal dengan Babinkamtibmas.

Kalau mereka menjawab tidak tahu, satu sisi kemungkinan karena Babinkamtibmas merangkap 3 – 4 desa. Tapi di sisi lain, dalam hatinya menangis.

“Setelah Pilkades selesai, agendakan door to door ketemu Kades. Saya akan lihat nanti, kinerja Kapolsek dan Babinkamtibmas saya. Pripun pak kerja Babin saya, lha kalau jawabannya sing pundi nggeh pak ? nah, dalam hati saya menangis kok warga nggak kenal sama Babinnya, “ kata Kapolres pagi ini (13/01)

Kapolres menambahkan banyak hal yang perlu digali dari masyarakat, sekaligus Babinkamtibmas dapat menyampikan informasi dinamika yang terjadi. Ia mencontohkan Polres Rembang berhasil membongkar kasus uang palsu, dengan motif taruhan Pilkades.

Saat Babinkamtibmas bertemu warga, informasi semacam itu bisa menjadi bahan sosialisasi agar warga waspada. Ketika jajarannya giat turun ke bawah, Dolly berharap akan memberikan imbas positif terhadap situasi daerah menjelang Pilkada serentak 2020.

“Kalau rekan-rekan mau capek dan peduli dari sekarang, saya rasa waktu Pilkada nanti akan lebih ringan. Giatkan terus turun ke bawah, “ tandasnya.

Bagi Kabupaten Rembang sendiri, tahun 2020 merupakan tahun politik, seiring gawe demokrasi Pilkada serentak. Tahapan penetapan pasangan calon tanggal 08 Juli 2020, kemudian masa kampanye dari tanggal 11 Juli – 19 September 2020, sedangkan coblosan Bupati dan Wakil Bupati berlangsung tanggal 23 September 2020.

 

Lihat juga artikel berikut