Breaking News

Di Cek Kapolres, Lingkar Sarang Retak 1 Kilometer

Polres Rembang – Kualitas Jalan Lingkar Sarang patut dipertanyakan. Sebab proyek yang baru rampung akhir tahun 2019 lalu ini, sudah didapati telah ambrol dan retak sekitar 1 km. Padahal, jalan ini belum sempat dilalui kendaraan berat.Ini diketahui saat Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto bersama jajaran Polsek Sarang cek dan kontrol jalan raya, kemarin (13/1).

Ambrol dan retak jalan selain diduga karena kurang baiknya pengurukan, juga diduga karena faktor alam karena di lokasi jalan tepat di pinggir pantai. Dari pantauan kemarin, Keretakan jalan sudah ditangani perbaikannya. Termasuk yang amblas. Ini sudah dipastikan langsung kapolres dengan jajarannya dengan cara menyusuri dengan jalan kaki. Kapolres juga sempat berbincang-bincang dengan 3 para pekerja.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto menyampaikan cek dan control jalan raya dilakukan bersama anggota.Kebetulan pihaknya tidak sendirian. Namun di damping dengan Kapolsek  Sarang dan kepala desa setempat.

“Upaya kami sifatnya hanya pencegahan. Sudah ada upaya pihak desa dan Pemda untuk yang lubang-lubang sudah ditambal dan dikuatkan. Dengan cara di bongkar,” ujarnya usai melakukan tinjauan.

Pihaknya meminta jajarannya untuk melakukan patroli, kendati jalan lingkar tersebut belum difungsikan. Lantaran, jembatan penghubung yang belum dibangun. “Ini sekaligus menyikapi adanya laporan pengambilan pasir di laut,” ujarnya.

Kapolers enggan berkomentar banyak soal retak dan ambrolnya jalan. Namun pihaknya menduga, jalan tersebut dipicu karena faktor alam seperti abrasi. Pihaknya juga belum dapat memastikan. Apakah pemicunya pasir laut diambil oleh warga atau orang-orang tertentu. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTaru) Kabupaten Rembang, Sugiarto saat dikonfirmasi adanya temuan di jalan lingkar Sarang, OPD-nya sudah mengetahui. Termasuk dari sisi penanganan langsung diusahakan.

“Sudah kami usahakan. Karena masih dalam rangka pemeliharaan enam bulan. Makamasih menjadi tanggungan pemborong.Ini segera ditindaklanjuti dan konfirmasi.Mereka siap” yakinnya.

Lihat juga artikel berikut