Breaking News

Pengamanan Pelantikan Kades Terpilih Di Wilayah Rembang

Polres Rembang – Sebagai salah satu rangkaian puncak dari proses pemilihan Kepala Desa serentak adalah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kades terpilih yang dilaksanakan Kamis (05/12/19) di Pendopo Kabupaten Rembang.

Untuk itu dibutuhkan situasi yang kondusif agar puncak proses demokrasi desa ini berhasil diwujudkan demi jalannya roda pemerintahan di desa.

Upaya untuk mewujudkan situasi kondusif tersebut dilaksanakan dengan Apel Pengaman Pelantikan Kepala Desa.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto mengatakan, Polres Rembang siap untuk mengamankan kegiatan pelantikan mulai dari perjalanan, kedatangan rombongan, hingga berakhirnya acara.

Pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian mulai dari titik kumpul rombongan atau kediaman dengan memberikan himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalulintas.

“Pihak Kepolisian telah siapkan pengamanan dan pengawalan dimulai dari tempat kumpul rombongan, rute dan sampai tujuan dengan memberikan himbauan selama mobilitas kegiatan agar terwujudnya kegiatan yang aman dan lancar.” ujar AKBP Dolly.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan kami lakukan pengecekan terhadap kesiapan dan kelengkapan personil  serta memberikan arahan petunjuk hingga cara bertinda (CB) dalam rangkaian kegiatan pelantikan tersebut,” tegas Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut