Breaking News

Pagi-Pagi Kapolres Rembang Bersepeda Dan Sambang Ke Sekolah

Polres Rembang – Kapolres Rembang  AKBP Dolly A Primanto bersama Wakapolres Kompol Tamlikan Sambang ke sekolah-sekolah di Rembang, Selasa  (17/12) pagi tadi.

Yang menarik sebelum melaksanakan aktifitas di Polres Rembang, Kapolres Rembang rutin  berkeliling sambil menyapa masyarakat  dengan naik sepeda, kriing…kring.

Kegiatan tersebut merupakan program Kapolres  Rembang  bernama ‘ Bike To Wark’. Polisi bersepeda menuju kantor.

“Program ‘’Bike To Work’’ ini dalam rangka memelihara harkamtibmas dengan mengedepankan pola-pola preemtif dan preventif,” kata Kapolres Rembang.

Patroli bersepeda ini tidak hanya dilakukan  oleh Kapolres Rembang dan Wakapolres saja, tetapi juga patroli dari Sat Sabhara Polres Rembang . Anggota nantinya akan berpatroli dengan sepeda menyusuri jalan  diwilayah Rembang ,obyek vital , pasar,pusat keramaian ,sekolahan, gang-gang sempit dan  pemukiman  warga .

Saat berpatroli Kapolres Rembang  bertegur sapa dan bersalaman dengan masyarakat serta membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan masuk ke sekolah. Masyarakat juga bisa mengungkapkan keluh kesahnya kepada polisi patroli bersepda ini.

“Diharapkan, dengan kehadiran polisi patroli bersepeda di tengah-tengah masyarakat ini, masyarakat akan lebih dekat dengan polisi sehingga mau berbagi informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah Rembang,” jelasnya.

Cara patroli bersepeda ini merupakan cara lama, tetapi dinilai efektif. “Patroli mobil tetap ada, tetapi dengan patroli sepeda ini akan lebih efektif , murah, sehat  ,” pungkas Kapolres.

Lihat juga artikel berikut