Upacara Hari Senin, Kapolres Rembang Jadi Irup di SMA 2 Rembang Himbau Tentang Radikalisme

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Upacara hari Senin di Sekolah adalah salah satu kewajiban untuk dilaksanakan setiap Minggu, upacara tersebut biasanya yang menjadi pembina upacara atau Inspektur Upacara di sekolah adalah seorang Kepala Sekolah atau perwakilan guru piket.

Namun hari ini, Senin (04/11/2019) berbeda dengan hari-hari sebelumnya karena yang menjadi pembina upacara di SMA Negeri 2 Rembang adalah Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto, S.H.,S.I.K.,M.H.

Dalam kegiatan upacara tersebut, Kapolres Rembang didampingi oleh PJU Polres Rembang dan peserta upacara para siswa-siswi SMA Negeri 2 Rembang beserta guru-guru dan PNS SMA Negeri 2 Rembang.

Dalam Kesempatan itu Kapolres Rembang dalam amanatnya telah mengajak kepada Siswa-siswi SMA Negeri 2 Rembang untuk meningkatkan cara belajarnya baik di sekolah maupun di rumah.

“Sekarang ini generasi muda harus mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan yang cerah, bebas memilih apa yang terbaik, apa yang kita minati, apa yang kita inginkan untuk masa depan yang kita idamkan,”ajak Kapolres Rembang kepada Siswa-siswi SMA Negeri 2 Rembang.

Selain itu Kapolres Rembang juga menghimbau kepada para Guru-guru agar bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk memerangi peredaran gelap Narkoba karena yang menjadi sasaran peredaran narkoba saat ini adalah dikalangan generasi muda.

Kemudian memerangi radikalisme dan anti pancasila agar tidak berkembang karena ini juga akan memecah belah persatuan bangsa Indonesia.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Rembang berpesan kepada para Siswa-siswi agar senantiasa merasa bersyukur, dengan pasilitas sekolah yang lengkap dan jika dibayangkan masih ada sekolahnya yang jauh dan masih ada pasilitas sekolah yang minim tetapi tidak menurunkan semangat untuk memperoleh pendidikan.