Breaking News

Polres Rembang Perketat Keamanan Mako Pasca Aksi Bom Bunuh Diri di Medan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Pasca ledakan bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan, Polres Rembang Polda Jateng meningkatkan keamanan dan kewaspadaan.

Kapolres Rembang AKBP Dolly arimaxionari Primanto mengatakan pihaknya sudah melakukan pengamanan markas komando (Pam Mako), pengamanan asrama polisi (Pam Aspol), dan pengamanan aset Polres Rembang sesuai prosedur tetap.

Ia pun memberi perintah untuk meningkatkan body sistem bagi anggota yang bertugas jaga di Mako dan giat keamanan.

“Akan makin kami tingkatkan kewaspadaannya. Juga akan kami lakukan patroli skala besar bersama rekan- rekan TNI,” kata AKBP Dolly pagi ini, Kamis (14/11/2019).

Menurut AKBP Dolly, terjadinya bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan, harus menjadikan masyarakat lebih peduli dengan lingkungan.

Bila mengetahui ada warga yang terindikasi paham radikal, maka segera laporkan.

Begitu pula bila ada warga baru atau warga asing yang mencurigakan, sesegeralah memberi info kepada kepolisian.

Ia pun mengimbau, masyarakat menahan diri tidak menyebarluaskan gambar- gambar korban bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan.

“Untuk gambar atau foto korban bom bunuh diri, saya mengimbau masyarakat untuk menahan diri. Karena rawan kesimpangsiuran berita. Rawan hoaks dan bisa menimbulkan kecemasan masyarakat,” jelasnya.

Lihat juga artikel berikut