Breaking News

Polres Rembang Musnahkan Mortir dan Granat

Polres Rembang –Tim Gegana Brimob Polda Jateng melakukan disposal (pemusnahan) empat bahan peledak. Kegiatan ini digelar di area tambang kapur PT.SI (Semen Indonesia) Tbk, Sabtu 30/11/2019

Disposal bahan peledak dilakukan oleh Tim Gegana Polda Jawa Tengah. Tim ini dipimpin oleh Waka Subden Gagana Iptu M Huda, dan empat personil anggota gegana lainnya.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto melalui Wakapolres Rembang menyatakan, ada empat benda yang diduga mengandung bahan peledak. Benda-benda tersebut ditemukan oleh warga. Masing-masing tiga buah granat jenis nanas dan satu buah jenis Roket.

Proses disposal diawali dengan penyerahan barang temuan tersebut dari Kasat Intelkam Polres Rembang AKP Arief Widhiharto kepada Wakasubden II Gegana Brimobda Jateng Iptu M Huda. Kemudian disposal dilaksanakan oleh tim penjinak bom.

Pemusnahan bahan peledak dilakukan dengan menggunakan sumbu ledak dan detonator listrik, pemusnahan dilaksanakan sebanyak 1 kali sesuai dengan jenisnya.

Dalam pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar selesai pukul 11.30 wib, setelah pemusnahan dari tim jibom mengecek ulang guna memastikan keamanan.

Lihat juga artikel berikut