Polres Rembang Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Candi 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Polres Rembang Polda Jateng melaksanakan kegiatan Lat Pra Ops Bina Waspada Candi 2019 bertempat di Aula Mapolres Rembang, Rabu (13/11/2019).

Lat Pra Ops tersebut dipimpin Kabagops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid didampingi Kasat Binmas Polres Rembang AKP Suhaendi Tirta. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh anggota yang terlibat Ops Bina Waspada Candi 2019 yang terdiri dari berbagai fungsi.

Kabagops Polres Rembang Kompol Yohan dalam sambutannya menyatakan, bahwa Operasi Bina Waspada 2019 merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Jawa Jateng.

“Dalam rangka penertiban dan pembinaan bagi individu dan jaringan organisasi/kelompok radikal keagamaan, ideologi/anti Pancasila, kelompok ekstrim kanan/kiri/terorisme, separatisme, kelompok aliran agama/kepercayaan sesat yang meresahkan masyarakat di wilayah Jawa Tengah Khususnya Kabupaten Rembang guna cipta kondisi menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” jelasnya.

Menurutnya, operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil Bhabinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Waspada ini, sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan Preemtif dan Preventif didukung dengan penegakan hukum untuk kasus tertangkap tangan.

“Kepada personil yang terlibat, saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada,” ucapnya.

Setelah pembukaan latihan Pra Operasi oleh Kabagops Polres Rembang, dilanjutkan dengan pembekalan oleh para kasatgas Operasi Bina Waspada Rembang 2019  kepada seluruh personil yang terlibat operasi.