Dua Warga Rembang Dibakar Pengendara Vario

 

Polres Rembang – Aksi pembakan terjadi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat sore, 29 November 2019. Dua pria paruh baya yang tengah nongkrong di pinggir jalan di Desa Sumberjo, Kecamatan Rembang dibakar pengendara Vario.

Korban diketahui bernama Ivan Agus Setiyarno 33 tahun warga Desa Sumberjo Kecamatan Rembang dan Sukarno 39 tahun, penduduk Desa Seren Kecamatan Sulang. Keduanya disiram bensin, kemudian disulut api oleh orang tak dikenal hingga mengalami luka bakar hingga 40 persen.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto melalui Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito menjelaskan kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 16.30 WIB. Bermula ketika keduanya asyik mengobrol sambil menelepon. Kemudian datang seorang lelaki bertopi mengendarai sepeda motor seorang diri menghampiri.

“Di perempatan jalan di Desa Sumberjo, tiba- tiba dari arah utara datang seorang laki-laki yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor merek Honda Vario warna biru putih memakai topi,” kata AKP Bambang. 

Pelaku mendekati dua korban dengan membawa sebuah botol plastik yang berisi cairan yang diduga bensin. Tak disangka cairan dalam botol disiramkan, lalu pelaku menyalakan korek api untuk membakar keduanya.

“Pelaku mendekat sambil menyiram dengan botol yang berisi bahan bakar ke arah kedua korban tersebut dan menyalakan korek api sehingga kedua korban terbakar,” jelasnya.

Kaget dan kesakitan karena terbakar, Agus dan Sukarno hanya bisa berteriak minta tolong. Warga berlarian mendekat untuk memberi pertolongan. Mengetahui banyak orang datang, pelaku langsung kabur menyelamatkan diri.

“Warga sekitar yang lewat memberikan pertolongan kepada korban dan membawa kedua korban ke RSUD Rembang,” jelas kasat Reskrim.

Sementara itu, saksi mata bernama Nanang mengaku saat berjalan melewati kawasan tersebut dikejutkan ketika melihat dua orang dalam kondisi terbakar. Di saat bersamaan, ia melihat seorang pengendara Vario mengenakan penutup wajah melaju kencang ke arah timur Desa Sumberjo.

“Ketika saya lihat, sudah ada dua orang terbakar, juga ada orang naik motor Vario kabur ke arah timur. Dia pakai cadar, laki-laki,” terang Nanang.

Aparat kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Sejumlah barang bukti seperti dua sepeda motor milik para korban diamankan sebagai barang bukti. Berikut sebuah botol yang digunakan pelaku untuk membakar korban.