Breaking News

Bantu Pengamanan Pilkades, Polres Rembang Kirim Satu SST Sabhara BKO Polres Kudus

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Merespon situasi di wilayah hukum Polres Kudus yang sedang melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa atau pilkades, Polres Rembang Polda Jawa Tengah mengirimkan personilnya ke wilayah Polres Kudus sesuai surat permintaan bantuan personil guna melaksanakan kegiatan pengaman tersebut, Senin (18/11/2019).

Sebanyak Satu SST atau 30 Personil Sat Sabhara Polres Rembang yang dipimpin Kanit Pam Obvit Ipda Dwi Agus Istiyono di dampingi Kanit 1 Dalmas Aiptu Nanang Asyono dikirim untuk melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Kudus.

Para personil akan bertugas di wilayah Polres Kudus dari sejak hari Senin 18 November s/d Selasa 19 November 2019 namun masih menunggu sampai situasi kondusif. Lebih lanjut 1 SST Personil Sat Sabhara Polres Rembang akan bergabung dengan personil dari berbagai BKO dari Polres tetangga Se Ex-Wil Pati di bantu Dalmas Polda dan Brimob.

Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto melalui Kasat Sabhara Polres Rembang  AKP Sunar mengatakan, Personil BKO berada di wilayah hukum Polres Kudus selama dua hari bahkan mungkin lebih sampai menunggu perkembangan situasi kamtibmas disana hingga waktu yang tak ditentukan.

“Kalau lamanya belum kita pastikan karena melihat kondisinya disana nanti seperti apa. BKO ini sifatnya membantu jajaran Polres tetangga, jadi seluruh Polres Polres yang berdekatan dengan Polres Kudus dimintai bantuan kesana dalam rangka membantu pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Kudus,” ujar AKP Sunar.

 

Lihat juga artikel berikut