Sat Binmas Polres Rembang Gelar Polsanak Di TK Handayani Sulang Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Satuan Fungsi Binmas Polres Rembang melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Handayani Ds. Pedak Kec. Sulang Kab. Rembang bertempat di Ruang kelas TK Handayani, Kamis (03/10/2019).
Dalam kesempatan tersebut Kanit Bintibmas Bripka Muji Sutrisna bersaa tiga Anggota Sat Binmas Bripda Endang, Bripda Desma, dan Bripda Andhica memberikan materi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mempraktekan cara memakai helm serta menyeberang di jalan dengan benar dan aman.
Kasat Binmas Polres Rembang AKP Suhaendi Tirta melalui Kanit Bintibmas Bripka Muji Sutrisna mengatakan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) tersebut dilakukan secara rutin dengan tujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi dengan begitu anak-anak tidak takut dengan adanya sosok Polisi.
“Dengan diadakannya kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini diharapkan bisa lebih mendekatkan Polisi dengan anak-anak sehingga anak-anak tidak takut lagi dengan adanya sosok Polisi,” tuturnya.
Selain itu, dengan didampingi guru dan masing-masing wali murid juga diperkenalkan lingkungan yang ada di dalam Polres Rembang dengan cara mengajak ke masing-masing ruangan kerja setiap fungsi dengan tujuan anak-anak paham tentang tugas dan fungsi kepolisian.
“Kegiatan ini akan kami rutin laksanakan dari sekolah ke sekolah untuk menanamkan kedisiplinan kepada anak sejak dini dan mengenalkan Polisi kepada anak agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang disiplin,” pungkas Bripka Muji.