Kapolres Rembang Sowan Gus Mus, Bahas Kekayaan Indonesia

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang Kepala Polres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto melakukan silaturahmi ke kediaman salah satu tokoh ulama yaitu Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, di Kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien Leteh, Rembang.

Kapolres Dolly berkunjung ke rumahnya Gus Mus pada Rabu (02/10/2019) malam, didampingi beberapa Pejabat Tinggi Kepolisian Resor Rembang. Beberapa diantaranya yaitu Wakil Kepala Polres Rembang, Kepala Satuan Sabhara, dan Kepala Satuan Reserse Narkoba.

Silaturahmi yang berlangsung selama hampir dua jam itu membahas banyak hal, mulai dari politik, keamanan, hingga kekayaan Negara Indonesia. Salah satunya adalah kekayaan bahasa.

Dolly mencontohkan seperti yang berlaku di Papua, di mana setiap desa memiliki bahasa sendiri-sendiri, sehingga untuk berkomunikasi antara masyarakat yang berbeda desa harus menggunakan bahasa persatuan (Bahasa Indonesia, red.).

“Di Papua itu setiap desa bahasanya berbeda. Jadi kalau mau saling komunikasi, susah. Harus pakai Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Gus Mus mengungkapkan, ada sebuah negara yang memiliki banyak suku, namun tidak memiliki bahasa pemersatu. Yaitu Taliban.

“Taliban itu sukunya banyak, tapi yang menyatukan bahasa tidak ada,” tandasnya.