Breaking News

Dekatkan Diri dengan Warga, Kapolres Gagas Program Door To Door Kades

Rembang – Upaya mendekatkan diri dengan masyarakat terus dilakukan Polres Rembang. Salah satunya melalui program “Door To Door Kades” yang digagas Kapolres Rembang, Dolly A Primanto. Program berkunjung di kediaman para kades ini, menjadi bagian dari program unggulan  “Ayo Jogo Rembang”.

Saat ini rencana kegiatan telah disiapkan untuk diaplikasikan. Sesuai rencana program ini, dijalankan usai pelaksanaan pilkades serentak pada bulan November mendatang. Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto menuturkan program unggulan “Ayo Jogo Rembang” tak hanya menyapa anak sekolah, tukang parkir hingga pedagang pasar. Terbaru program tersebut berkembang ke door to door kepala desa.”Kami aplikasikan setelah pilkades. Ini untuk mengenal lebih dekat para kades,” terangnya.

Tak hanya itu, dengan kunjungan ke desa-desa Kapolres juga ini mengenal lebih dekat wilayah kerjanya. Khusunya kinerja anggotanya, mulai Kapolsek hingga anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

“Lewat door to door ini pasti akan terbuka. Sejauh mana warga mengenal figur anggotanya. Jika perlu saya tanya anak kecil, terkait figur anggota saat di lapangan,” terangnya.

Baginya, sudah saatnya anggota terjun ke lapangan, bukan di ruangan, selesai kerja pulang. “Kami juga menyampaikan motivasi ini pada semua satpam perbankan. Jangan asal terima gaji, pakai baju satpam gagah. Lalu pulang selesai. Minimal satpam punya insting, feeling dan daya sensitif,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu Kapolres menyempatkan diri masuk di area PLTU Rembang menggunakan pakaian preman.AKBP Dolly memilih untuk menyamar. Dirinya juga tidak menggunakan fasilitas.

”Saya pilih tidak naik mobil dinas. Jika perlu hanya pakai motor atau becak. Karena saya ingin alami melihat di lapangan,” ungkapnya.

Secara khusus, pihaknya juga menekankan ke semua anggota mulai dari bawah untuk bersikap humanis pada masyarakat. Hal itu penting, untuk meningkatkan persepsi masyarakat Rembang terhadap kepolisian makin baik.

“Kami ingin semua anggota selalu menjadi bagian dari masyarakat. Ini sejalan visi-misi kami, yakni mengabdi hanya untuk masyarakat,” imbuhnya.

Lihat juga artikel berikut