Unit Dikyasa Satlantas Polres Rembang Gelar Polsanak Di TK BIAS Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Satuan Lalu Lintas Polres Rembang menggelar kegiatan pembinaan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Bina Anak Sholeh/BIAS Rembang, Rabu (24/09/2019).

Kegiatan yang digelar dengan penuh humanis dan edukatif, dipimpin Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang Aiptu Hartono bersama sejumlah anggota Sat Lantas.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Hartono memberikan Empat materi utama, yakni sosialisasi Pemahaman dan penanaman tertib berlalulintas sejak dini kepada para siswa TK BIAS Rembang, memberikan pembelajaran tentang manfaat penggunaan helm dan tata cara memakai Helm, mengenalkan macam dan bentuk rambu2 lalulintas, dan memberikan pembelajaran tentang tata cara berjalan dan menyeberang yg benar.

“Kami juga memperkenalkan disiplin berlalu lintas sejak dini, pengenalan rambu rambu lalu lintas, cara menyeberang di zebra cross dan menanamkan pemahaman dan kesadaran sehingga keselamatan berlalu lintas dapat terwujud,” ujar Aiptu Hartono.

Sementara Kasat Lantas AKP Roy Irawan mengatakan program tersebut, menindaklanjuti arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel agar personel Polantas memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan santun dan humanis di lapangan, demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

“Olehnya dilaksanakan, program sederhana yaitu Polantas Ramah dan Murah Senyum Humanis,”ujar Roy.

Dikatakan, program tersebut juga merupakan implementasi program kerja Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya menjadi polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia.

“Ini juga sesuai dengan penekanan Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono, agar polisi selalu proaktif dan inovatif turun hadir di tengah -tengah masyarakat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman,”tuturnya.