Unit Dikyasa Satlantas Polres Rembang Gelar Polsanak di SDN 2 Pulo Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Satlantas Polres Rembang mengunjungi SD Negeri 2 Pulo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Selasa (03/09/2019). Kunjungan dilakukan untuk memberikan pembinaan tertib berlalu lintas kepada siswa sekolah dasar.

Dalam pelaksanaannya Polisi Sahabat Anak mengajak siswa senam bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tertib berlalu lintas di ruang kelas. Pembinaan dilakukan menggunakan sejumlah alat peraga mulai dari contoh rambu Lalu Lintas dan sebagainya.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan melalui Kanit Dikyasa Aiptu Hartono menyampaikan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan program rutin Unit Dikyasa. Dalam pelaksanaanya kita kunjungi sekolah untuk memberikan materi tertib berlalu lintas melalui pendekatan yang humanis.

“Dalam kegiatan kali ini kita berikan materi tertib berlalu lintas kepada siswa di SD Negeri 2 Pulo Rembang. Kita ajak siswa senam bersama, pemberian materi melalui alat peragaan Rambu-rambu yang bisa di nilai seperti Aslinya ,” kata Hartono.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Pulo menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Polisi Sahabat Anak dari Satlantas Polres Rembang. Menurutnya sangat luar biasa Polisi bisa dekat dengan siswa di sekolahnya untuk memberikan materi tertib berlalu lintas.

“Adanya Polisi Sahabat Anak ini, siswa disekolah kami sangat antusias dan setelahnya banyak yang memiliki cita-cita menjadi seorang polisi. Dengan materi yang disampaikan dengan cara yg baik, saya yakin siswa akan lebih memahami tentang tertib berlalu lintas,” ucapnya.