Breaking News

Tradisi Pedang Pora, Warnai Penyambutan Kapolres Rembang Yang Baru

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Rangkaian acara pisah sambut Kapolres Rembag, dari AKBP  Pungky Bhuana Santoso sebagai pejabat lama yang digantikan AKBP   Dolly Arimaxionari Primanto sebagai pejabat baru, salah satunya yaitu dengan penyambutan melalui upacara tradisi pedang pora.

Acara penyambutan Kapolres Rembang yang baru tersebut diawali dengan upacara tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para perwira pertama sebagai tanda selamat dating dan diakiri  dengan  upacara tradisi pedang pora sebagai tanda berakhirnya tugas Kapolres Rembang yang lama.

Dalam sambutan perpisahannya, AKBP Pungky Bhuana Santoso yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Magelang, menyampaikan terima kasih kepada semua anggota jajaran Polres Rembang yang selama ini membantu dan bekerja sama dalam mengabdikan diri di Kabupaten Rembang.

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua atas dukungan, bantuan dan kerjasamanya selama saya ditugaskan sebagai Kapolres Rembang. Dan tak hentinya mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan saya,” tutur  Pungky sebelum upacara pelepasan tradisi pedang pora, Senin (30/09/19).

Sementara itu, Kapolres Rembang yang baru AKBP Dolly Arimaxionari Primanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditkrimum Polda Jateng mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program yang sudah berjalan selama dipimpin oleh Kapolres lama. Ia juga mengajak seluruh peronil Polri maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Rembang untuk bekerja sama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saya sebagai Kapolres Rembang yang baru, akan melaksanakan silaturahmi kamtibmas dan mohon masukannya dari rekan-rekan untuk melaksanakan tugas selanjutnya. Dan untuk Pak Pungky, selamat bertugas di tempat yang baru semoga semakin amanah dan sukses,” pungkasnya.

Lihat juga artikel berikut