Breaking News

Pusat Perbelanjaan Pates di Lasem Rembang Terbakar

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Pusat perbelanjaan “Pantes” yang berlokasi di tepi jalan Pantura tepatnya sebelah timur perempatan Masjid Jami’ Lasem Rembang Terbakar pada Kamis (5/9/2019) pagi sekira pukul 05.44 waktu setempat.

Kapolsek Lasem Polres Rembang AKP Didik  mengungkapkan kejadian bermula dengan munculnya asap pada salah satu ruangan dapur di lantai dua.

Kemudian melihat hal tersebut AKP Roy Irawan Kasat Lantas pada Polres Rembang yang kebetulan berada di sekitar lokasi menghubungi pihak Damkar.

Mendengar laporan adanya kebakaran di Lasem, pihak Damkar kemudian meluncur ke tepat kejadian perkara (TKP) dengan membawa dua mobil pemadam dan tiga mobil tangki. Armada pemadam sampai lokasi pukul 05.54 waktu setempat.

Pemadaman dilakukan selama sekitar satu jam dan selesai pukul 07.04, Kejadian tersebut sempat menjadi pusat perhatian warga yang melintas sehingga sempat membuat macet jalur Pantura.

“Ya benar, api berasal dari lantai dua Mas, karena laporan masuk lebih awal maka kita bisa antisipasi agar api tidak menjalar kemana-mana,” ungkapnya.

Diduga api berasal dari konsleting listrik di ruang dapur tersebut. Untungnya api tidak menjalar kemana-mana karena ruangan terbuat dari tembok. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil masih dihitung oleh petugas kepolisian..

Kapolsek Lsem mengimbau agar warga berhati-hati terhadap potensi kebakaran, misalnya membuang puntung rokok sembarangan karena musim kemarau menyebabkan bara api mudah membakar apa saja.

Lihat juga artikel berikut