Kapolres Rembang Pimpin Upacara Haornas ke-36

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Peringati Hari Olahraga Nasional ke 36 Tahun 2019 Polres Rembang mengadakan upacara sebagai bentuk peringatan sekaligus memeriahkan hari olahraga. Upacara peringatan Haornas Ke-36 berlangsung Senin (09/9/2019) dihalaman Polres Rembang dengan  mengangkat tema ‘Ayo Olahraga Dimana Saja Kapan Saja’.

Melalui peringatan Haornas Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan. Hal itu dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar.

Oleh karena itu sangat diperlukan peran serta keluarga menerapkan pola hidup aktiv dalam lingkungan sehari-hari. Sesuai dengan tema Haornas kali ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju. Selain itu, kata Kapolres, disela-sela amanat yang dibacakannya mengatakan olahraga sangat memiliki peran penting yang dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

Disamping itu, olahraga jauh dari sentimen-sentimen suku, agama, ras maupun golongan. Berolahraga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, dan kerjasama, fair play serta rasa saling menghargai dan menghormati.

Upacara Haornas tersebut nampak dihadiri Wakapolres, para Kabag, Perwira Polres, Kapolsek jajaran  dan seluruh personil serta ASN  sebagai upaya untuk membumikan olahraga sekaligus mendukung gerakan Indonesia Sehat dan mendukung prestasi bangsa di dunia olahraga.