Breaking News

Kapolres Rembang Hadiri Acara Rembang Bershalawat

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Ribuan orang dari berbagai wilayah Rembang  dan sekitarnya tumpek blek memenuhi pelataran alun-alun kota Rembang  mengikuti acara Rembang bershalawat bersama Habib Muchsin Al Hamid dari Jember, dalam rangka  memperingati  tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Sabtu  malam (07 September 2019 ) pukul 20 30 wib.

Nampak hadir ditengah-tengah masyarakat pecinta shalawat,  dalam acara  Rembang Bershalawat  tersebut Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso bersama Bupati Rembang H Abdul Hafidz, Wakil bupati Rembang Bayu Andriyanto,  Dandim 0720 Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, Ketua Pengadilan Agama Kab. Rembang Drs H Anis Fuadz, Forkompinda Rembang,Tokoh Ulama / agama dan masyarakat,tamu undangan dan hadirin  lebih  dari 1000 jamaah.

Dihadapan ribuan jamaah habib Muchsin Al Hamid mengajak jamaah mengirimkan alfatehah kepada almarhum beliau Kyai H Maemon Zubair yang dipimpin oleh habib Muchsin Al Hamid, dilanjutkan  dengan Shlawat dari habib Muchsin Al Hamid kesukaan beliu almarhum Kyai H. Maemoen Zubair.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Rembang mengungkapkan, sholawat adalah salah satu cara menunjukkan kecintaaan dan meneledani sifat-sifat nabi Muhammad SAW serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acara Rembang Bershalawat  dalam  rangka memperingati tahun baru islam 1441 Hijriyah.

Bupati  Rembang  juga mengajak masyarakat  Rembang terkusus generasi muda untuk menjauhi narkoba dan memberikan informasi kepada kepolisan apa bila dilingkungan kita terdapat peredaran narkoba.

Dikapupaten Rrembnag  akan punya gawe besar pada tanggal 6 nopomber 2019, agar warga rembang bisa menjaga keamanan dan ketertiban jangan sampai merusak kerukunan, perbedaan pilihan itu sudah biasa.

Persoalan pebub memang dari pemerintah pusat membatasi dimasing” desa maksimal calon kepala desa hanya 5, kebijakan itu bukan dari Bupati melainkan dari Pemerintah pusat, ucap Bupati Rembang.

Selain Dandim 0720/ Rembang memberikan sambutannya,Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso yang juga menyanpaikan rasa bangga dengan warga  Rembang dan ucapan terimakasihnya selama berdinas di Rembang  dirinya bisa nyantri di sarang alm Kkyai H Maemon Zubair dan dileteh Kyai H.musthofa Bisri .

Akbp Pungky  yang sebentar lagi akan pindah tugas ke Magelang  juga berharap jangan sampai warga Rembang termakan dengan informasi yang tidak jelas atau hoax.

Mari kita bermusahabah/intropeksi diri mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun kemaren, ucapnya.

Acara juga diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Gruda Pancasila menyalakan kembang api yang di aba-aba oleh Bupati rembang H. Abdul Hafidz dengan di iringi sholawat yang di pimpin Habib Muchsin Al Hamid dan ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin mbah Hafaz dari Lasem .

Hingga berakhirnya acara Rembang Bershalawat Polres Rembang melaksanakan pengamanan . Tidak hanya mengamankan jalur lalu lintas, seluruh personel pengamanan bersama-sama mengamankan tempat-tempat parkir agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan sehingga acara dapat terlaksana dengan aman dan tertib.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut