Breaking News

Kapolres Rembang Buka Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso selaku  Ka Mabincab Kabupaten Rembang membuka  secara resmi Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Polres Rembang Kwartir Cabang Rembang  tahun  2019 dengan tema “ Mewujudkan Pramuka Saka Bhayangkara Yang Kreatif, Inovatif, Berwawasan dan Patuh Hukum “, Sabtu sore (7/9/2019).

Perkemahaan Bhakti Pramuka saka Bhayangkara Polres Rembang dilaksanakan di  area Polres Rembang dimulai 7- 8 September 2019.

Adapun kegiatan Pertika ini sebagai peserta anggota Pramuka penegak putra dan putri yang berasal dari Saka Pramuka Bhayangkara Ranting pelajar tingkat SLTA se Kabupaten Rembang.

Perkemahan Saka Bhayangkara sebagai wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan.

Kapolres Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada deluruh peserta Pertikaracab, semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat,selalu produktif, inovatif dan kreatif dlam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Gerakan Pramuka dngan berbagai kegiatan diluar ruangan akan terus memperkuat  keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.  Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah, ucap Kapolres dalam membacakan amanat.

Tujuan dari Pramuka  itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang  pada hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Terakhir saya ingin berpesan kepada segenap anggota gerakan Pramuka  disini. Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif, pintanya.

Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan Agar Jaya Indonesia. Jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi  kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pancasila adalah dsar kita Bernegara. Pancasila adalah pemersatu Bangsa. Pancasila adalah rumah kita bersama.

Dengan pemukulan gong  sebagai tanda dibukanya kegiatan  dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta kegiatan perkemahan kepada  dua anggota perwakilan Pramuka.

Tampak hadir dikegiatan perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Ka Mabincab Rembang , Ka Kwarcab se Kwarcab Rembang, Ka Mabiran se Kwarcab Rembang, Andalan Kwarcab Rembang, Pinsaka Kwarcab Rembang, Ka Kwaran se Kwarcab Rembang, Pamong Saka Bhayangkara.

 

 

 

 

Lihat juga artikel berikut