Breaking News

Kapolres Rembang Bertemu 31 Pelajar SMK N Manukwari Papua

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso  bertemu para pelajar SMK Kehutanan Negeri Manokwari Papua Barat yang kebetulan mengikuti semacam praktek kerja lapangan (PKL) di lingkungan Perhutani KPH Mantingan Kabupaten Rembang.

Di tempat itu ada 31 pelajar dengan didampingi guru yang beretatus titipan dari Pemerintah Daerah Manukwari Papua Barat. Kepada para pelajar dan para guru pendamping itu AKBP Pungky  memberikan jaminan keamanan selama mereka tinggal dan beraktivitas di wilayah hukumnya.

“Mereka diterima dengan baik oleh masyarakat, kita juga berikan jaminan keamanan ke mereka. Kalau ada yang macam-macam suruh berhadapan dengan kapolres,” kata  Pungky pada hari Minggu (01//9/2019) saat menjamu  makan siang 31 pelajar dan guru pendamping di rumah makan Prau Kuno Rembang bertemakan “Pondok Pinang Polres Rembang bersama SMK Kehutanan Negeri Manukwari Papua Barat” .

AKBP Pungky juga menjelaskan perkembangan situasi di Papua hingga hari ini dan meminta mereka untuk tidak mempercayai berita-berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Kita minta mereka tidak mempercayai hoax dan isu-isu provokasi yang bisa mencederai persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga pastikan pemerintah pusat, TNI dan Polri fokus menjaga kebhinekaan,”

Salah satu pelajar SMK Negeri Manokwari, Papua Barat, Vanny menganggap selama berada di Rembang, masyarakat setempat sangat ramah. Bahkan ia merasa seperti di kampung sendiri, karena tidak ada sekat satu sama lain. Contohnya ketika mengikuti senam dalam ajang car free day, sambutan warga membuatnya nyaman. Meski belum saling mengenal, tapi sudah langsung diajak foto bareng.

“Di sini nggak ada yang ganggu, kita seneng bisa PKL di sini. Apalagi tadi senam, bekeringat. Salam damai dari kami untuk warga Kabupaten Rembang, terima kasih pokoknya, “ ungkap Vanny tersenyum.

Puluhan pelajar dari Manokwari Papua ini berada di Kabupaten Rembang sejak tanggal 24 Agustus 2019 lalu. Mereka dijadwalkan mengikuti PKL sampai 09 Oktober mendatang atau lebih dari 1,5 bulan.

 

Lihat juga artikel berikut