Kapolres Rembang Ajak Pemuda Pemuda Papua Untuk Aksi Kemanusiaan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang Polda Jateng mengajak puluhan siswa dan santri asal papua yang berada di Rembang untuk turut serta dalam aksi kemanusian, Senin (16/09/2019) sore.

Mereka terlibat di dalam aksi kemanusiaan di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, untuk mendistribusikan bantuan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso menjelaskan, selain untuk membantu warga yang kekurangan air bersih, juga bertujuan menumbuhkan rasa kebinekaan di kalangan masyarakat.

“Harapan kami dengan kegiatan ini, dapat memberikan kesan ke masyarakat bahwa inilah Indonesia yang sebenarnya. Banyak suku, budaya, bahasa, dan agama, tetapai tetap bersatu,” ujarnya.

Irwan salah satu santri asal Papua yang turut terlibat dalam kegiatan itu mengaku senang, sebab dapat membaur secara langsung dengan masyarakat Rembang. Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antara masyarakat Rembang dan Papua.

“Senang bisa terlibat di dalam kegiatan ini. Apalagi ini membantu sesama bangsa,” ucap santri asal papua tersebut.

Sementara itu, salah satu warga Desa Pasedan Eko Suwondo membenarkan bahwa warga di desanya mengalami kekurangan air bersih, apalagi seperti musim kemarau pada saat ini. Dengan adanya kegiatan pendistribusian air bersih di desanya, warga menjadi terbantu untuk memperoleh air bersih.

“Bantuan ini sangat membantu karena di musim kemarau seperti saat ini, banyak warga yang mengalami krisis air. Ya kami berterimakasih sekali kepada Polres Rembang,” ujarnya.

Selain mengajak, puluhan pemuda Papua, Kapolres Rembang juga melibatkan beberapa anggotanya untuk turut membantu.

Kegiatan tersebut didukung oleh pihak PT Semen Gresik pabrik Rembang, berupa dua tangki air bersih.