Breaking News

HUT Polantas Ke 64 Satlantas Polres Rembang Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Untuk mendukung ketersedian darah di PMI Kabupaten Rembang dan juga dalam rangka peringatan HUT Polantas Ke-64, puluhan anggota polisi Satuan Lalu Lintas Resor Rembang menggelar kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan yang berlokasi di Kantor Satlantas Polres Rembang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Roy Irawan, Rabu (18/09/2019) pagi.

Pihaknya sangat mendukung kegiatan donor darah tersebut, karena ingin membantu menyumbangkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusian dan diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kasat Lantas usai mendonorkan darah.

AKP Roy Irawan juga berharap kepada seluruh personil Satlantas Polres Rembang bahwa kegiatan donor darah ini bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

“Saya mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, akan lebih menyehatkan tubuh,” ungkapnya

Beberapa dari anggota Satlantas Polres Rembang memang sudah rutin ikut kegiatan donor darah yang digelar UTD PMI Kabupaten Rembang. “Kegiatan donor darah ini untuk menambah stok darah di UTD PMI Rembang. Sebab, banyak pasien di berbagai rumah sakit di Rembang yang membutuhkan darah,” katanya.

“Jika memang PMI membutuhkan suplai darah lebih banyak maka kami akan melakukan kegiatan donor darah serupa secara rutin setiap tiga bulan sekali,” pungkas Roy.

Lihat juga artikel berikut