Breaking News

Ulang Tahun Ke – 75 Gus Mus, Kapolres Rembang Ucapkan Selamat dan Doa

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kapolres Rembang  Pungky Bhuana Santoso didampingi pejabat utama turut memberikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-75 untuk Mustasyar PBNU KH Mustofa Bisri atau yang karib dikenal dengan Gus Mus, pengasuh pondok pesantren Roudlotut Tholibien Leteh Rembang, Sabtu pagi (10/8/2019).

“Selamat ulang tahun yang ke-75 Mbah Kiai,” kata Kapolres dan Pejabat Utama Polres Rembang.

Kapolres Rembang dan pejabat utama dengan membawa tumpeng,  mendoakan kiai karismatik itu agar diberikan umur yang panjang, sehat walafiat, penuh dengan keberkahan, dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Mari kita bersyukur, kita masih punya orang tua, masih punya ulama sepuh, ulama yang alim, dan arif,” ucap Kapolres.

Menurutnya, setelah beberapa hari lalu, NU dan bangsa Indonesia ditinggal oleh Pengasuh Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, KH Maimoen Zubair, kini, Gus Mus menjadi sosok yang sangat diharapkan nasihat-nasihatnya.

Gus Mus merupakan Pengasuh Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pesantren tersebut telah melahirkan banyak alumnus yang tersebar ke berbagai penjuru negeri, menjadi aktivis NU dan Ahlussunnah wal Jamaah.

Sebagaimana diketahui, Gus Mus lahir di Rembang, Jawa Tengah pada 10 Agustus 1944. Selain sebagai ulama, Gus Mus juga dikenal sebagai sastrawan dan pelukis.

Lihat juga artikel berikut