Breaking News

Tekan Angka Laka Lantas Satlantas Polres Rembang Gelar Survey Jalan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas Jajaran Satlantas Polres Rembang melaksanakan kegiatan survey jalur Pantura Punjulharjo KM 118-120, Selasa siang (20/8).

Pelaksanaan survey jalan yang dipimpin oleh Kanit Laka Lantas dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Rembang serta Staf PPK dari Balai Jalan Pusat atau Nasional .

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosa melalui Kasat Lantas AKP Roy Irawan mengutarakan ketinggian yang kurang rata ini tentunya sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Khususnya kendaraan roda dua.

Mengingat badan dan bahu jalan masih terdapat selisih ketinggian sekitar 10 sampai dengan 20 cm.

“Dalam survey ini , kami masih menemukan tingginya selisih antara badan dan bahu jalan di sepanjang Jalan Nasinal turut Desa Punjulharjo. Di antaranya yakni KM 118 setinggi 10 cm – 20 cm  sisi selatan jalan sedangkan di KM 119 setinggi 10 cm – 14 cm sisi utara dan selatan jalan. Kondisi itu tentunya apat berpotensi tinggi terjadinya laka lantas,”urai Roy.

Dari hasil pantauan dan survey Satlantas Polres Rembang, untuk pemerataan bahu jalan bakal ditindak lanjuti pihak terkait pada Rabu (21/8) ini.

Lihat juga artikel berikut