Breaking News

Sepeda Motor Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Kawal Karnaval Meriahkan HUT RI ke – 74

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang  – Sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Polres Rembang mengawal jalannya pawai karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Desa Japeledok, Kecamatan Pancur Rembang, Minggu sore (18/8/2019).

Sepeda motor yang dikendarai oleh Bripka Bagus yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Japeledok  mengawal di depan rombongan peserta pawai yang jumlahnya ratusan orang. Peserta pawai berasal dari warga Desa Japeledok  baik dewasa maupun anak-anak. Mereka menggunakan berbagai macam kostum kreasi baik bertemakan pahlawan, profesi dan seni budaya.

Kapolsek Pancur Polres Rembang AKP Sri Iriyanti menyampaikan bahwa adanya kegiatan pawai karnaval tingkat desa, kita libatkan personel pengamanan. Kita siapkan anggota mulai dari pengawalan menggunakan kendaraan dinas hingga penempatan personel di penggal jalan yang dilalui peserta pawai.

“Pengamanan dan pengawalan kita lakukan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar. Selain itu untuk mencegah gangguan keamanan yang mungkin timbul karena rute karnaval berkeliling jalan raya,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dalam pengamanan karnaval tingkat desa pihaknyanya juga dibantu petugas pengamanan dari Linmas desa setempat. Dengan pengamanan yang dilakukan hingga berakhirnya kegiatan berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Kepala Desa Japeledok menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 diselenggarakan pawai karnaval tingkat desa. Rute yang ditemput melintasi jalan raya wilayah Desa Japeledok Pancur.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polsek Pancur yang mengawal dan mengamankan kegiatan. Dengan pengamanan yang dilakukan kegiatan bisa berjalan lancar,” ucapnya.

 

 

Lihat juga artikel berikut