Breaking News

Sat Binmas Polres Rembang Sosialisasi Bahaya Narkoba Di SMKN 1

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sat Binmas Polres Rembang melaksanakan penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dalam rangka Ops Antik Candi 2019 di SMKN 1 Rembang , Senin (5/8/ 2019).

Kegiatan penyuluhan dipimpin langsung oleh Kaurmintu Sat Binmas Aiptu Sukardi bersama Kanit Bintibmas Bripka Muji Sutrisna beserta anggotanya. Dengan dihadiri pelajar kelas X dan XI.

Sosialisasi sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan berbahaya. Dengan adanya sosialisasi pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini diketahui oleh pelajar.

“Beredarnya narkoba dan obat-obatan berbahaya membuat masyarakat mulai resah, apalagi yang menggunakan narkoba dan obat-obatan tersebut banyak anak- anak atau remaja di bawah umur,” ungkap Bripka Muji Sutrisna.

Dalam giat tersebut seluruh pelajar yang mengikuti sosialisasi diminta untuk menjauhi narkoba.

Kasat Binmas Polres Rembang AKP Suhendi Tirta menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka ops antic candi 2019 dan untuk mencegah peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar.

Harapannya agar para pelajar khususnya lebih mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja. Dan pengawasan orang tua sangatlah diperlukan, ucap AKP Suhendi Tirta.

Ia berharap agar para siswa tidak boleh terjerumus dalam pergaulan yang kurang baik. Pelajar harus dibekali dengan pengetahuan dasar agar kelak tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut