Sat Binmas Polres Rembang Gelar Binkorpolsus di KPH Mantingan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Polda Jateng, Sat Binmas Polres Rembang menggelar kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Polisi Khusus (Binkorpolsus) di KPH Mantingan tepatnya di lapangan pemandian Ds. Mantingan Kec. Bulu Kab. Rembang, Jum ‘at tanggal 2 Agustus 2019 pukul 08.00 wib.

Kegiatan Binkorpolsus dihadiri oleh ADM. Dan Waka Adm Kph Mantingan serta 30 personel Polhut Mantri.

Adapun kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipmpin oleh Kbo Sat Binmas Polres Rembang Ipda Suko Diyanto dan dilanjutkan pemberian materi yang intinya menyampaikan kesolitan Polhut dan Polri dalam tindak lanjut pengamanan hutan dan lingkungan sekitar hutan sehingga tidak terjadi pencurian hasil hutan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar hutan.

Perlunya tindakan preventif dan preemtif pada masyarakat sekitar hutan agar tidak melakukan giat pelanggaran hukum dan perusakan hutan. Peningkatan fungsi intelejen dalam Polhut guna cegah cur hasil hutan.Tingkatkan komunikasi dagan masyarakat sekitar hutan guna terjalin sinergitas antara Polhut dan masyarakat. Sekitar hutan dalam menjaga kamtibmas hutan dan lingkungan sekitarnya , kata Ipda Suko Diyanto.

Setelah pemberian materi dilanjudkan dengan praktek PBB, Dril tongkat Polri dan beladiri Polri serta Penyampaian materi oleh Kanit Polmas Bripka Muji Sutrino tentang sinergitas Polri dan Polhut dalam Binkorpolsus.

Kegiatan Binkorpolsus tersebut disambut baik oleh Widodo Budi Santoso S. Hut, MM. Adm KPH Mantingan pentingnya koordinasi dan sinergitas Polri dan Polhut dalam penanganan pengamanan hutan dari penjarahan dan pencurian hasil hutan yang melibatkan massa, sehingga tercipta keamanan hutan yang kondusif. Kata Adm KPH Mantingan.