Breaking News

Sambut HKGB Ke-67, Bhayangkari Cabang Rembang Bagikan 25 Akta Gratis

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sebanyak 25 anak mendapat akta kelahiran di dapat dari kerjasama Polres Rembang dengan Disdukcapil Kabupaten Rembang dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 Tahun 2019. Penyerahan akta diserahkan Ketua Cabang Bhayangkari Rembang Ny Ovi Pungky Bhuana Santoso di kantor Bhayangkari Rembang jalan Veteran Rembang, Jum’at (23/8/2019).

Aksi pembuatan akte melalui kerjasama dengan Dukcapil merupakan wujud Bhayangkari Cabang Rembang peduli hak anak Indonesia. Yaitu dengan mendapatkan atau memperoleh akta kelahiran untuk anak anak warga Rembang yang belum akte kelahiran.

Ketua Cabang Bhayangkari Rembang Ny Ovi Pungky Bhuana Santoso mengatakan, bahwa bhakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan HKGB ke-67, salah satunya melalui pembuatan akta kelahiran bagi masyarakat yang belum memilikinya.

Adapun untuk pemberian bantuan pembuatan akta Kelahiran tahun ini dari Pengurus Cabang Bhayangkari Rembang memfokuskan kepada warga masyarakat Rembang.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakanya bhakti sosial ini manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh warga masyarakat. Sebagaimana tugas dari Bhayangkari yang dibantu Polri bersama dengan Pemerintah untuk memberikan pelayanan secara prima kepada warga masyarakat,” ungkapnya.

“Semoga kolaborasi antara Pengurus Bhayangkari Cabang Rembang dengan Disdukcapil seperti ini dapat konsisten serta dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Lihat juga artikel berikut