Breaking News

Rumpun Bambu di Mojowarno Kaliori Terbakar

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Kembali, peristiwa kebakaran rumpun bambu dan semak serta rumput kering, terjadi di  Dukuh Samben Desa Mojowarno Rt.04 Rw.03 Kecamatan.Kaliori Rembang, Kamis, tanggal 15 Agustus 2019 diketahui sekira pukul 11 30 Wib

Penyebab kebakaran tersebut bermula saat warga setempat membakar sampah yang kemudian apinya membesar dan merembet ke semak dan rumput kering, hiingga akhirnya membakar rumpun bambu yang ada di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa maupun korban harta benda, namun dikarenakan tumpukan sampah yang terbakar tersebut berdekatan dengan pemukiman warga, sehingga sempat membuat warga sekitar khawatir kobaran api tersebut merembet ke pemukiman warga

Kapolsek Kapolsek Kaliori Polres Rembang Iptu Martoyo  menuturkan bahwa kronologi peristiwa kebakaran tersebut bermula pada Kamis (15/08/2019), sekira pukul 11 30 WIB, Kasmiyati (32) warga desa setempat, bersama tetangganya Sumarni melihat api yang sudah membakar rumpun bambu dibelakang rumahnya .

“Tidak lama kemudian kobaran api tersebut merembat ke daun bambu dan semak yang ada di sekitarnya, hingga akhirnya membakar rumpun bambu yang tak jaunh dari rumah saksi,” kata Kapolsek.

Melihat kobaran api tersebut saksi Kasmiyati segera memberitahu warga sekitar untuk membantu memadamkan api sambil melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kaliori, sehingga petugas segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran.

“Setelah datang tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dilakukan penyemprotan, akhirnya kobaran api dapat di padamkan,” tutur Kapolsek.

Menyikapi sering terjadinya peristiwa kebakaran lahan dan semak, khususnya di wilayah Kecamatan Kaliori, tak henti-hentinya Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Kaliori, agar lebih berhati-hati dan tetap waspada terhadap potensi timbulnya musibah kebakaran di musim kemarau tahun ini.

“Mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya kebakaran. Jika menyalakan api, sebelum ditinggal, pastikan bahwa api tersebut benar-benar telah padam,” pesan Kapolsek.

 

 

Lihat juga artikel berikut