Breaking News

Puluhan Siswa SMA N 1 Rembang Kunjungi Polsek Kota Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Polsek Kota Rembang mendapat kunjungan 17 siswa siswi dari SMA N 1 Rembang. Dalam kunjungannya diterima oleh Kapolsek Kota Rembang AKP Haryanto, Selasa (20/8/2019) siang.

Maksud dan tujuan kunjungan siswa siswi dari SMA N 1 Rembang  tersebut dalam rangka wawancara dan dialog aplikasi mapel PPKn, tentang penanganan perkara yang ada di Polsek Kota Rembang.

32 siswa siswi dari SMA N 1 Rembang yang didampingi guru maple PPKn  melakukan wawancara bersama petugas Polsek Kota Rembang dengan mengajukan beberapa pertanyaan kaitannya penanganan perkara.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kota Rembang  mengenalkan secara umum tugas-tugas  Polisi. Selanjutnya Kapolsek memberikan penjelasan tentang  penanganan perkara dan  memberikan berbagai macam contohnya.

Lebih lanjut Kapolsek Kota Rembang  menjelaskan jenis perkara yang ditangani, jumlah perkara yang ditangani proses berkas setiap tahun, tata cara penyidikan tindak pidana dan jenis-jenis perkara yang sering terjadi di wilayah Kota Rembang.

Usai melakukan wawancara, Kapolsek Kota Rembang menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga bisa memberikan pemahaman kepada para siswa tentang Penyidikan Perkara . Selain itu dengan kunjungannya ke Polsek Kota Rembang, para siswa dapat melihat langsung Polisi bertugas, terutama pada saat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Lihat juga artikel berikut