Breaking News

Polsek Pancur Rembang Sidik Matinya Sapi Bantuan Pemerintah

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Polsek Pancur Senin pagi menerjunkan timnya untuk melakukan penyidikan matinya sapi bantuan pemerintah di Desa Kalitengah RT 03 RW 01 Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Sapi bantuan tersebut berjenis kelamin betina.

Sapi tersebut mati setelah kandangnya ludes terbakar pada Senin pagi (5/8/2019) sekitra pukul 04.00 waktu setempat. Kandang yang terbakar sepenuhnya terbuat dari kayu dan berdinding bambu milik Tarmuji turut desa Kalitengah Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang.

Selain sapi, dalam musibah kebakaran ini dua kambing juga ikut terbakar dan mati.

Takut merembet kekandang yang lain, warga sekitar langsung memadamkan api dan mengevakuasi ternak yang ada disekitarnya. Karena disekitar lokasi kebakaran banyak terdapat kandang-kandang ternak milik warga.

Kapolsek Pancur AKP Sri Irianti mengatakan, kandang yang ludes terbakar bersama ternaknya berlokasi 3 KM dari pemukiman penduduk. Warga setempat biasa menempatkan ternak mereka di sekitar persawahan. Sehingga kebakaran yang terjadi tidak terpantau oleh warga.

Menurut Kapolsek, di kandang tersebut tidak terdapat aliran listrik. Hingga saat ini pihaknya sedang melakuka penyidikan mengenai kasus kebakaran yang membuat sapi bantuan bagi warga kurang mampu itu mati terpanggang.

“Tidak ada yang tau asal muasal api, di lokasi juga tidak ada aliran listrik. Untuk mengetahui penyebab kebakaran, kita lakukan penyidikan,” kata Kapolsek Pancur saat di hubungi wartawan.

Kejadian kebakaran tersebut sontak mengagetka warga sekitar. Lantaran, api melalap kandang beserta hewan ternaknya.

Lihat juga artikel berikut