Breaking News

Polsanak, Satlantas Polres Rembang Tanamkan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Satuan lalu lintas Polres Rembang kembali melaksanakan kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat anak), kali ini kegiatan yang diadakan di SDN 1 Sumberjo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.

Kegiatan Polsanak yang dilaksanakan, Jum’at (30/08) tepatnya di Aula SDN 1 Sumberjo ini diikuti siswa siswi SD dengan tujuan memberikan pembelajaran berupa pengenalan rambu rambu lalu lintas, pengaturan lalu lintas, cara penggunaan helm SNI yang benar dan mensosialisasikan Pagelaran Ops patuh candi 2019.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kasat Lantas AKP Roy Irawan didampingi Kanit Dikyasa Aiptu Hartono menjelaskan, kegiatan Polsanak yang dilaksanakan merupakan bentuk edukasi juga sebagai langkah awal penanaman sejak dini kepada anak anak agar memahami pentingya tertib berlalu lintas.

“Sasaran anak anak SDN 1 Sumberjo berjumlah lebih kurang 100 siswa. Kegiatan ini sebagai langkah awal menanamkan sejak dini pengenalan dan pengetahuan perihal pentingnya tertib berlalu lintas serta selalu menggunakan helm SNI,” terangnya.

Lanjut Aiptu Hartono, dirinya juga menghimbau kepada orang tua siswa siswi SDN 1 Sumberjo agar membudayakan tertib berlalu lintas dengan dimulai dari diri sendiri dan keluarga terlebih dahulu.

“Peran orang tua siswa juga pendidik tentunya sangat menunjang, agar anak anak kita dari sejak dini sudah memahami dan mengetahui arti pentingnya tertib berlalu lintas,”pungkasnya.

Lihat juga artikel berikut