Breaking News

Polres Rembang Menerima Serahan Kasus Pencurian Kayu Sonokeling

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Polisi hutan menangkap seorang pencuri kayu sonokeling di Petak 31D RPH Gandrirejo BKPH Gunung Lasem, Ahad (4/8/2019) malam lalu.

Tersangka bernama Mundi (38) warga Desa Lodan Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang.

Mundi tidak beraksi sendirian. Ia bersama dua orang pelaku lainnya yang kini buron.

Wakil Administratur KPH Kebonharjo Pandoyo mengungkapkan, awalnya masyarakat melihat tiga orang masing-masing bersepeda motor, masuk ke hutan.

“Masyarakat bersama petugas KPRH dan polisi teritorial kemudian mengikutinya untuk melakukan penyergapan. Disergap pukul 19.30 WIB,” katanya .

Seorang tersangka pelaku pencurian yang berhasil ditangkap dibawa ke pos KPH Kebonharjo.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, tersangka diserahkan ke penyidik di Mapolres Rembang, guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pengakuan awal, tersangka yang berhasil kita tangkap ini sudah beraksi dua kali,” katanya.

Dari tersangka, petugas mengamankan sebatang sonokeling dengan panjang 130 centimeter, diameter 31 centimeter, sebagai barang bukti.

Diamankan pula, satu kapak dan tiga unit sepeda motor masing-masing jenis KTM, Revo, dan Supra Fit.

“Semua motor, kami amankan semua sebagai barang bukti dan kita serahkan ke Polres Rembang,” pungkasnya.

Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito mengatakan Sat Reskrim  Polres Rembang menerima pelimpahan  kasus pencurian kayu sonokeling  dari petugas KPRH  pada hari Senin tanggal 5 Agustus 2019.

Dia menuturkan, saat ini ketiga pelaku sudah diperiksa dan ditahan di rutan Polres Rembang untuk menjalani proses hukum.

Selain menyerahkan pelaku, petugas KPRH juga menyerahkan barang bukti berupa  sebatang sonokeling dengan panjang 130 centimeter, diameter 31 centimeter,  kayu Sonokeling yang baru saja ditebang dan  satu kapak dan tiga unit sepeda motor masing-masing jenis KTM, Revo, dan Supra Fit, jelas AKP Bambang.

 

Lihat juga artikel berikut