Breaking News

Polisi Sahabat Anak, Giat Rutin Anggota Polsek Kota Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Bhabinkamtibmas Polsek Kota Rembang Polres Rembang Bripka Giyanto melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di SD N Tireman,Senin (12/08) pagi.

Kegiatan Bhabinkamtibmas di SD N Tireman untuk membimbing anak-anak dalam Polisi Sahabat Anak (PSA) diikuti oleh seluruh anak-anak dan pendamping guru dengan tujuan menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi serta memberikan pengetahuan dasar, tentang lalu lintas dan tugas kepolisian kepada anak-anak supaya tidak tertanam takut terhadap Polisi yang bertugas di jalan raya maupun di kantor.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak dikenalkan rambu-rambu lalu lintas , dan dihimbau anak-anak apabila diantar ke sekolah wajib menggunakan helm untuk melindungi kepala, bilamana terjadi kecelakaan lalu lintas akan lebih aman.

Kapolsek Kota Rembang Polres Rembang AKP Haryanto  menyampaikan bahwa, dengan kegiatan yang dilakukan anggotanya untuk menanamkan jiwa kecintaan anak-anak kepada polisi.

“Diharapkan anak-anak kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas, dan tidak ada rasa takut dengan polisi yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap Kapolsek.

Lihat juga artikel berikut