Breaking News

Polisi Jaga Ketat Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – 130 anggota polisi dari Polres Rembang menjaga ketat pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Rembang terpilih, untuk periode 2019-2024. Proses pelantikan dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Rembang, Jalan Diponegoro, Selasa (20/8/2019).

Dari pantauan di lokasi acara, tampak polisi berjaga mulai dari pintu masuk dan di sekitaran gedung DPRD. Sejumlah polisi juga terlihat memeriksa barang bawaan pengunjung yang masuk menggunakan metal detector. Selain itu, pengamanan juga melibatkan personel dari TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Kita libatkan personel pengamanan dari Polres Rembang  dan Polsek jajaran sebanyak 130 orang. Selain itu pengaman dibantu anggota TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” kata Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid.

Disampaikan Kompol Yohan, dalam pengamanan kita bentuk Satuan Tugas (Satgas) mulai dari Satgas Preventif, Satgas Kamtibcar Lantas, Satgas Preemtif dan Satgas Binluh. Selain pengamanan di sekitar lokasi gedung DPRD.

“Untuk menjamin lokasi aman, sebelum kegiatan dilakukan sterilisasi menggunakan anjing pelacak. Selain itu para pengunjung juga kita lakukan pemeriksaan di pintu masuk. Dengan langkah yang sudah dilakukan kita pastikan lokasi kegiatan aman,” ucapnya.

Jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Rembang periode 2019-2024 berlangsung dengan tertib. Sedangkan jumlah anggota DPRD yang dilantik sebanyak 45 orang.

Dari total 45 orang anggota DPRD Rembang periode 2019 – 2024, sekira 20 orang diantaranya merupakan wajah baru. Sedangkan 25 personel lainnya wajah-wajah lama, termasuk yang sempat kena pergantian antar waktu.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut