Breaking News

Kapolres Rembang Buka Pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan I Tahun 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang bekerjasama dengan BUJP PT. Produktif Citra Sukses Semarang mengadakan Diklatsar Satpam Gada Pratama Angkatan I Tahun 2019.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso membuka pendidikan dan Latihan dasar Satpam Garda Pratama bertempat di Aula DPMPTSPNAKER Jl. Pemuda Km 3 Rembang, Senin (05/08) pagi.

Kegiatan pembukaan Diksar Satpam dihadiri Perwira Polres Rembang, Pimpinan BUJP PT. Produktif Citra Sukses Semarang, Para Instruktur Pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan I  Tahun 2019.

Kapolres Rembang membacakan amanat bahwa Pelatihan Satpam yang setiap tahun dilaksanakan tentunya tidak hanya dicapai sebatas suksesnya terhadap Penyelenggaraan pelatihan. Akan tetapi untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan satpam sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas dalam melaksanakan tugasnya di lapangan sesuai UU no 2 th 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menambah ilmu maupun peningkatan kemampuan para peserta diksar, dengan memahami tugas dan mengatahui bagaimana menjalankan tugas sebagai keamanan,” ucap AKBP Pungky.

Diharapkan tempat-tempat yang mereka jaga akan lebih aman. Pelatihan nantinya akan diisi dengan teori dan praktik tugas pengamanan. Tugas pengamanan hampir sama yang dilakukan kepolisian, akan tetapi untuk satpam memiliki kewenangan terbatas.

“Jadi mau tidak mau tetap berhubungan dengan Kepolisian,” pungkasnya.

Lihat juga artikel berikut