Breaking News

Kanit Binmas Polsek Lasem Rembang Mulai Rekrut Calon Anggota Saka Bhayangkara

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kanit Binmas Polsek Lasem Polres Rembang Aipda Sugito melakukan sosialisasi dan penerimaan anggota baru Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara periode 2019 – 2020 di ruang aula MA Negeri Lasem, Sabtu (03/8) pagi sekitar pukul 09.00 wib.

Aipda Sugito menyampaikan sosialisasi penerimaan anggota Saka Bhayangkara di hadapan puluhan pelajar dan memberikan penyuluhan tentang Saka Bhayangkara.

Selain itu, Aipda Sugito memberikan gambaran umum tentang Saka Bhayangkara. Apa saja kegiatan di Saka Bhayangkara dan juga poin poin penting selama mengikuti kegiatan Saka Bhayangkara.

“Jadi kegiatan hari ini dalam rangka membangun komunikasi dan pembinaan pelajar tingkat MA,SMA dan SMK  melalui wadah Pramuka Saka Bhayangkara. Yang mana giat sosialisasi tersebut disambut antusias oleh para siswa siswi MA Negeri Lasem,” kata Aipda Sugito.

Menurut Aipda Sugito, Siswa-siswi yang ikut mendaftar sebagai calon anggota Saka Bhayangkara Polsek Lasem berjumlah 30 orang dan akan disosialisasikan kembali oleh Dewan Guru bagian Pramuka kepada siswa-siswi lainnya.

“Setelah mendaftar nanti akan tetap kita bina dan kita latih supaya mereka memiliki ilmu dasar tentang dasar kepolisian dasar. Ini penting jika kelak mereka ada yang berminat masuk sebagai anggota Polri, mereka sudah memiliki pengetahuan seputar Polri,” tutur Sugito.

Terpisah, Kapolsek Lasem Polres Rembang AKP Didik mengatakan, melalui kegiatan Saka Bhayangkara ini diharapkan generasi muda untuk lebih mengenal kamtibmas sehingga mampu membentuk kedisiplinan serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

“Sehingga mereka kelak menjadi generasi baru yang bertanggung jawab dan mewujudkan Bhayangkara lebih baik. Seluruh peserta Saka Bhayangkara nantinya akan diberikan materi dan pembekalan yang oleh masing-masing Pamong Saka maupun Instruktur Saka,” terangnya.

Untuk diketahui, Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dengan Polri, mereka dibina oleh Sat Binmas kepolisian untuk menjadi pelopor generasi muda dalam kegiatan sosial, kemanusiaan serta mendukung tugas polri yang salah satunya sebagai pelopor “Anti Narkoba”.

Perekrutan Anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara sendiri dilakukan setiap tahun. Dengan menyasar siswa siswi SMA sederajat kelas X dan kelas XI.

 

 

Lihat juga artikel berikut