Jelang Sholat Idul Adha, Polisi Sterilisasi Masjid Agung Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang steril kan Masjid Agung Rembang  menjelang pelaksanaan sholat Idul Adha 1440 H. Pelaksanaan sterilisasi dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Rembang dipimpin langsung oleh Kanit Obvit Sat Sabhara Polres Rembang Iptu Pujiono menyisir setiap jengkal kompleks Masjid Agung, Minggu (11/08) pagi.

“Sterilisasi dilaksanakan setelah kami melakukan patroli dini hari. Kita laksanakan sterilisasi setelah sholat subuh berjamaah,” jelas Iptu Pujiono.

Dijelaskan Iptu Pujiono, sterilisasi dilakukan menggunakan metal detektor untuk memastikan masjid agung aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mimbar Masjid, sudut-sudut Masjid, kita cek. Tidak ada yang terlewati, kita cek semua,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan atau pengecekan menurut Iptu Pujiono tidak ditemukan bahan peledak ataupun barang membahayakan yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan sholat Idul Adha.

Sebelumnya Polres Rembang siaga dan patroli di sudut kota untuk mengamankan jalannya malam takbiran. Pengamanan dilakukan mulai dari sore hingga menjelang subuh.

Hingga sampai saat ini, situasi Kabupaten Rembang terpantau aman dan kondusif.