Breaking News

Idul Adha, Polres Rembang Qurban 5 Sapi dan 14 Kambing

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Puncak Hari Raya Idul Adha 1440 H, Jajaran Polres Rembang keseluruhan meyalurkan 5 ekor sapi dan 14 ekor kambing qurban kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Rembang,yang dimulai  kemarin pada hari Sabtu ( 10/8/19) dan puncaknya yaitu penyembelihan hewan qurban pada hari ini Minggu (11/8/2019).

Penyaluran selain dilakukan di halaman Mapolres Rembang oleh panitia qurban Polres Rembang juga sebagian diantar ditempat penerima hewab quban dan diterima oleh perwakilan masyarakat penerima bantuan hewan kurban.

Kapolres Rembang AKBP Pungki Bhuana Santoso menjelaskan pembagian  dan penyembelihan hewan Qurban tersebut sebagai bentuk partisipasi dan Kepedulian jajaran Polres Rembang kepada masyarakat dalam menyemarakkan lebaranIdul Adha.

“Ini bentuk partisipasi dan kepeduian jajaran Polres Rembang menyambut datangnyaIdul Adha, bantuan Hewan Kurban akan dibagikan kepada masyarakat di lingkungan Polres Rembang dan jajaran,” jelasnya.

Panitia Kurban, Kabag Sumda Polres Rembang Kompol Sugiyanto  menambahkan, selain di Polres Rembang , sejumlah anggota Polisi yang berdinas di Polsek juga melaksanakan hal yang sama.

Sugiyanto  menuturkan, sebanyak 2 sapi  dan 8  kambing sudah disalurkan diantaranya 1 ekor sapi ke ponpes Al-Anwar Sarang, 1 ekor sapi ke ponpes Roudlotut Tholibin Leteh Rembang, 1 ekor kambing ke mushola asrama Polri Kebalen Rembang, 1 ekor kambing ke mushola Roudlotul Jannah Panjunan Rembang, 1 ekor kambing panti asuhan Assidiqiyah Dadapan Sedan,1 ekor kambing ke panti asuhan Darul Falah Sridadi Rembang, 1 ekor kambing ke ponpes Al Quran Narukan Kecamatan Kragan, 1 ekor kambing ke panti asuhan Darul Aitam Selopuro Lasem, 1 ekor kambing ke panti asuhan Darul Hadlonah Sawahan Rembang dan  1 ekor kambing ke panti asuhan Ngisor Waru Sugihan Rembang.

. Sedangkan 3 ekor sapid an 6 ekor kambing hari ini disembelih di Polres Rembang untuk kemudian dibagikan kepada warga di sekitar Mapolres Rembang dan 4 panti asuhan di Kabupaten Rembang.

“Ini merupakan bagian dari sebuah nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara dan sebagai bentuk kepedulian dan keakraban Polri dengan masyarakat khususnya Polres Rembang,”

 

Lihat juga artikel berikut