Breaking News

HUT RI ke-74, Kapolres Rembang Pimpin Upacara di Mapolres

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang melaksanakan upacara peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman Mapolres Rembang. Sabtu, (17/08/2019) pagi.

Pada upacara tersebut, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso bertindak sebagai Inspektur upacara dan  Kanit Regident Sat Lantas Iptu Sulkan selaku komandan upacara.

Dalam sambutannya yang merupakan amanat Kapolri, AKBP Pungky  mengatakan bahwa peran aktif Polri dapat ditunjukkan melalui pelaksanaan tugas, peran dan fungsinya sebagai institusi yang bertanggung jawab terhadap keamanan negeri.

“Jalin koordinasi dan kerjasama sinergis dengan satuan TNI di semua tingkatan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat baik secara formal maupun Informal”, jelasnya.

Selain itu, Kapolres Rembang memberikan penekanan perihal pentingnya setiap anggota Polri untuk menyadari bahwa Polri juga berperan sebagai pengawal demokrasi dan perekat unsur Kebhinekaan bangsa.

Setelah selesai melaksanakan upacara  di Halaman Apel Mapolres Rembang, selanjutnya  Kapolres Rembang beserta  personel mengikuti  upacara peringatan HUT RI ke-74 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang yang dilaksanakan di  alun alun Rembang.

Lihat juga artikel berikut