Breaking News

HKGB ke-67, Bhayangkari Cabang Rembang Gelar Pemeriksaan IVA dan Sadanis

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Jelang HKGB ke 67 tahun 2019 Pengurus Cabang Bhayangkari Rembang menggelar kegiatan pemeriksaan Inveksi Visual Dengan Asam Asetat (IVA) atau deteksi dini terhadap kanker servik  dan Sadanis yang dilangsungkan di Puskesmas Rembang 1,dimulai pukul 08.30 WIB, diikuti Ibu Bhayangkari, Polwan , staf ASN Polres Rembang dan Persit. Jum’at (23/8/2019).

Ketua Cabang Bhayangkari Rembang Ny Ovi Pungky Bhuana Santoso yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan IVA tes dan Sadani yang dilaksanakan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67.

“Pemeriksaan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas kesehatan dan Puskesmas Rembang 1,untuk melakukan pemeriksaan sebagai salah satu cara mendeteksi dini terhadap kanker serviks dan kanker payudara serta pencegahannya,” ujar Ny Ovi.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kaum wanita dapat terhindar dari kanker serviks maupun payudara. Dirinya pun mengimbau agar para wanita wajib melakukan pemeriksaan deteksi dini melalui tes IVA dan Sadani  karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

Lihat juga artikel berikut