Breaking News

Cegah Premanisme lewat Sosialisasi

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Tindakan premanisme yang kerap terjadi, baik itu di tempat umum maupun sepi, sering membuat resah masyarakat. Pasalnya, tindakan itu sering berujung pada anarkisme. Untuk itu, Jum ‘at (2/8/2019) pagi, Sat Binmas Polres Rembang menggelar aksi nasional pembersihan preman dan premanisme

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, melalui Kasat Binmas AKP Suhendi Tirta menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah tindakan premanisme yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Kami dari kepolisian, khususnya Sat Binmas Polres Rembang hari ini sedang menjalankan aksi nasional pembersihan preman dan premanisme.

Tidak hanya melakukan tindakan represif terhadap aksi premanisme, polisi juga melakukan sosialisasi ke masyarakat. Yang mana, sosialisasi akan dilakukan dilakukan di beberapa tempat dan organisasi.

Untuk di terminal sendiri, kata dia, sosialisasinya dilakukan ke beberapa pihak seperti penyedia jasa travel, sopir bus, bahkan para penumpang pun juga turut diberikan imbauan untuk berhati-hati terhadap preman yang ingin memeras ataupun mengancam.

”Temasuk kepada anak-anak sekolah nanti kami juga sosialisasikan. Harapannya, jangan sampai nantinya di antara mereka ada yang mempunyai niatan untuk menjadi preman atau menjadi korban premanisme,” katanya.

Polisi mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan kejadian ataupun indikasi terhadap tindakan premanisme, silakan melapor ke polisi. “Bila ada yang melihat ataupun sedang dalam posisi diancam oleh preman, segera laporkan ke kami. Nanti akan kami proses,” tutupnya.

Lihat juga artikel berikut